.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Jumat, 01 Februari 2019

Tips Mudah Mengatasi Mual Tanpa Obat

saya akan memberi tahu tips mudah mengatasi mual tanpa obat

oke simak yang ada di bawah ini;

4 Tips Mudah Mengatasi Mual Tanpa Obat

Untuk menghilangkan dan mengatasi mual, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk dilakukan. Berikut tipsnya untuk Anda.

1. Mengonsumsi makanan dan minuman jahe

Jahe punya khasiat yang sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi mual, sakit perut, dan diare. Di China, misalnya, jahe sudah digunakan untuk mengobati berbagai masalah pencernaan dan rasa sakit nyeri. Belum jelas bagaimana cara kerja jahe untuk mengurangi rasa mual. Namun, ditemukan adanya zat aktif di dalam kandungan jahe yang bisa memengaruhi sistem saraf pencernaan dan pusat.

Menurut Lauren Ricther, DO, asisten profesor pengobatan keluarga dan masyarakat di Center for Integrative Medicine di University of Maryland School of Medicine, jahe memang ampuh sebaga penawar mual, terutama saat hamil. Anda bisa menggunakan jahe dengan cara diminum sebagai teh, dimasak bersama bahan masakan lain, dan dijadikan permen.

2. Minum teh chamomile

Teh kamomil (chamomile) adalah salah satu teh herbal paling populer di dunia. Teh ini tersedia di pasar atau toko bahan makanan, dan mereka sering mengandung bubuk bunga kamomil, murni atau dicampur dengan ramuan obat populer lainnya.

Secara tradisional, chamomile telah dinilai sebagai obat untuk mengatasi mual, mabuk perjalanan, dan diare. Teh dari bunga ini bisa membantu mengusir gas, menenangkan perut, dan merelaksasi otot-otot yang memindahkan makanan melalui usus.

3. Minum atau menghirup bau lemon

Lemon dengan wanginya yang khas dan cukup tajam bisa menjadi salah satu cara mengatasi mual bagi Anda yang tidak mau minum obat. Dalam sebuah penelitian, sekelompok 100 wanita hamil diinstruksikan untuk menghirup minyak esensial lemon dan minyak almond saat mereka merasa mual.

Hasilnya ditemukan,  kalau lemon bisa membuat rasa mual mereka berkurang dan hilang setelah dihirup. Anda bisa mengiris atau mengusap-usap kulitnya untuk mengeluarkan bau lemon. Ini bekerja dengan cara yang sama karena membantu melepaskan minyak esensial ke udara. Anda juga bisa minum air hangat yang direndam lemon untuk mengatasi rasa mual dan tidak enak pada bagian perut.

4. Atur pernapasan sembari menghirup aromaterapi

Dalam sebuah penelitian dari Healthline, para peneliti mencoba untuk menentukan aroma aromaterapi yang paling efektif dalam mengurangi mual setelah operasi.

Peneliti meminta para peserta untuk bernapas dengan perlahan melalui hidung dan menghembuskan nafas melalui mulut tiga kali, sembari diberikan aroma terapi di sekitarnya.

Hasilnya, semua peserta mengatakan bahwa mual mereka terasa berkurang. Hal ini membuat para periset menduga bahwa pernapasan yang tenang dan terkendali bisa memberikan rasa yang lebih baik di tubuh.

Dalam studi kedua, peneliti mengonfirmasi bahwa aromaterapi dan pernapasan yang teratur bisa mengatasi mual secara efektif. Caranya, coba hirup dalam-dalam napas Anda dari hitungan satu sampai tiga. Setelahnya, tahan napas lagi sampai hitungan ketig, buang dan lakukan secara berulang.

semoga bermanfaat

0 komentar: