.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Senin, 11 Februari 2019

Makanan Terbaik Untuk Ibu Menyusui

hallo saya akan memberi tahu makanan terbaik untuk ibu menyusui.

oke simak yang ada di bawah ini:

7 Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui

1. Bayam

Sayur bayam mengandung zat besi yang sangat bermanfaat untuk mencegah ibu anemia. Selain zat besi, bayam juga mengandung asam folat, kalsium, dan vitamin K. Mengonsumsi bayam setiap hari bermanfaat mencerdaskan otak bayi.

2. Gandum


Gandum kaya serat, sehingga dapat membuat kenyang lebih lama. Serat pada gandum bisa membuat bayi kenyang lebih lama dan memperlancar pencernaannya.

3. Brokoli

Sayuran hijau lainnya selain bayam adalah brokoli, yang dipercaya sebagai salah satu sayuran hijau kaya manfaat. Sayuran ini cocok dikonsumsi semua orang. Sama seperti bayam, brokoli juga mengandung asam folat yang dapat mencerdaskan otak.

4. Salmon

Jenis ikan yang satu ini dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan bayi. Ikan salmon kaya DHA, serta bermanfaat membantu mengembangkan sistem sarafnya. Sesungguhnya ASI sendiri sudah mengandung DHA, tetapi kandungan dalam salmon lebih tinggi. Jadi tak ada salahnya jika kamu mengonsumsi ikan salmon setiap harinya.

5. Nasi merah

Selain gandum, nasi merah juga bisa menjadi pilihan selanjutnya. Nasi merah mengandung kalori yang berguna untuk produksi ASI yang berkualitas tinggi.

6. Kacang hijau

Ini adalah salah satu makanan yang paling wajib dikonsumsi ibu menyusui. Kacang hijau direbus dan dikonsumsi bersama dengan airnya setiap hari. Dijamin ASI jadi makin lancar, deh!

7. Yogurt

Yogurt dikenal bisa membantu memperlancar pencernaan manusia. Tak hanya itu, yogurt juga bermanfaat bagi tulang sang ibu dan bayi, karena rendah lemak dan tinggi kalsium.

semoga bermanfaat

0 komentar: