.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Rabu, 13 Februari 2019

Manfaat Pisang Ambon


okke simak yaa

7 Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan

1. Sumber Energi

Kandungan dalam pisang ambon sebanyak 99 kkal/100 gramnya dapat menyumbangkan kalori pada tubuh dalam proses metabolisme, meskipun tidak terlalu besar akan tetapi kalori dalam pisang ambon bisa dijadikan makanan alternatif bagi perut kita.

2. Baik Untuk Ibu Hamil

Banyaknya kandungan asam folat, di dalam pisang ambon. Sangat baik bagi wanita hamil untuk mengonsumsi pisang ambon ini, karena nutrisi pada pisang ambon yaitu asam folatnya mudah diserap secara alami oleh janin melalui rahim, berguna membantu perkembangan otak dan sumsum tulang belakang janin, bila wanita hamil kekurangan asam folat maka disarankan mengkonsumsi pisang ambon.

3. Dapat Mengobati Anemia


Bila sudah terkena penyakit ini badan akan terasa lemas dan lesu. Dikarenakan jumlah sel darah merahnya di bawah normal, sehingga disarankan untuk mengkonsumsi pisang ambon karena zat besi dan Fe dalam pisang ambon sangat tinggi sehingga dapat meningkatkan sel-sel darah merah dalam tubuh.

4. Mengobati Gangguan Usus

Bila organ usus sudah bermasalah, maka disarankan mengonsumsi pisang ambon, dengan cara di jus.

5. Mencegah Gangguan Liver

Mengkonsumsi dua buah pisang ambon sangat berguna bagi hati atau liver apalagi bila dicampur dengan 1 sendok makan madu. Apabila hal tersebut dilakukan rutin setiap hari maka dapat dipercaya meningkatkan nafsu makan serta dapat meningkatkan stamina bagi seseorang.

6. Berguna Untuk Diet


Mengonsumsi pisang ambon dapat membantu menurunkan berat badan tubuh.

7. Dapat Mengobati Hipertensi

Bila mempunyai tekanan darah tinggi maka dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang ambon, karena mempunyai senyawa kalium yang penting bagi kesehatan jantung, tekanan darah, serta aktivitas otot.

semoga bermanfaat

0 komentar: