.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Selasa, 26 Februari 2019

Cara Mengatasi Kulit Berminyak

saya akan memberi tahu cara mengatasi kulit berminyak

okke simak yang ada di bawah ini:

5 Langkah Perawatan di Rumah untuk Kulit Berminyak

1. Cuci muka dengan benar

Sebagai cara merawat kulit berminyak yang paling dasar, silakan cuci muka Anda dengan air hangat. Air hangat dapat mengangkat minyak lebih baik dari air dengan suhu normal.
Setelahnya, pilih produk pembersih yang tepat. Apakah Anda lebih menyukai pembersih cair atau pembersih sabun batangan, semua boleh dipakai, yang penting hindari produk pembersih yang mengandung pelembap. Sabun batang sebenarnya lebih efektif tapi ada banyak juga sabun cair yang diformulasikan untuk kulit berminyak.
Jika Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat, pilih sabun antibakteri yang diformulasikan dengan benzoil peroksida atau triclosan. Zat ini mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
Gunakan produk pembersih yang mengandung asam alpha-hidroxy (AHA) seperti asam sitrat, asam laktat, atau asam glikolat. AHA dapat membantuk mengelupas sel-sel kulit mati serta mengurangi minyak di pori pori.

2. Buat toner Anda sendiri

Setelah mencuci muka, Anda bisa merendam kapas dengan minyak yang mengandung witch hazel sebagai cara merawat wajah berminyak. Setelah direndam, oleskan di wajah. Gunakan dua kali sehari selama dua sampai tiga minggu. Setelah minggu ketiga, gunakan sekali sehari. Witch hazel mengandung tanin, yang memiliki efek astringent, membuat pori-pori jadi lebih kencang, minyak pun keluar lebih sedikit.
Daun mint juga dapat menjadi bahan untuk membuat toner sendiri yang tentunya bisa menjadi cara merawat kulit berminyak. Coba rendam herbal tersebut dengan air mendidih, biarkan selama 30 menit, kemudian saring dan ambil cairannya saja. Setelah dingin, oleskan secara merata pada wajah Anda. Jika ada cairan yang tersisa, cairan tersebut dapat disimpan selama tiga hari ke depan di dalam suhu ruangan, bahkan lima hari jika dimasukkan ke dalam kulkas.

3. Pijat lembut wajah Anda

Serbuk dengan butiran halus (scrub) dapat membantu menyerap minyak dan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Anda bisa melakukan scrubbing pada kulit wajah dengan rutin sebagai salah satu cara merawat kulit berminyak. Caranya, giling dan saring 2 sendok teh oatmeal kering, kemudian kemudian campurkan dengan minyak witch hazel agar menjadi sebuah adonan kental. Pijat wajah Anda menggunakan adonan ini dengan lembut, kemudian bilas bersih dengan air hangat.

4. Gunakan masker wajah antiminyak

Masker telur putih diyakini dapat mengencangkan kulit dan menyerap minyak. Anda bisa mencoba menggunakan masker telur putih ini sebagai cara merawat wajah berminyak dari bahan alami. Coba campurkan satu sendok teh madu dengan putih telur, aduk rata. Kemudian tambahkan tepung secukupnya agar membentuk adonan kental. Oleskan masker ke wajah Anda, hindari daerah mata. Biarkan kering sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.
Jus lemon digunakan untuk masker antiminyak, bersama dengan zat lain seperti apel. Masukkan apel ke dalam panci, lalu didihkan sampai lembut, hancurkan apel, tambahkan satu sendok teh jus lemon dan satu sendok teh minyak lavender,atau minyak peppermint. Oleskan campuran ini ke wajah Anda, biarkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Pilih makeup yang benar


Jika Anda menggunakan makeup, gunakan bedak loose face powder pada wajah Anda. Hindari menggunakan pressed powder karena dapat memunculkan noda, bahkan memicu terjadinya jerawat pada kulit berminyak
Sediakan blotting paper atau kertas minyak untuk menyerap minyak pada wajah. Anda dapat membelinya di toko yang menjual produk perawatan kulit sebagai pertolongan pertama untuk membersihkan wajah Anda.

semoga bermanfaat

0 komentar: