.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Senin, 11 Februari 2019

Cara Menghilangkan Kutil

saya akan memberi tahu cara menghilangkan kutil.

okke simak yang ada di bawah ini:

3 Cara Menghilangkan Kutil, dari yang Alami Sampai Pakai Obat

Sebenarnya, kutil itu penyakit atau bukan?

Kutil tergolong sebagai tumor jinak yang disebabkan oleh virus. Kebanyakan penyebab dari kutil adalah Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini menginfeksi lapisan atas kulit dan pertumbuhannya cepat. Anda bisa terinfeksi virus ini apabila ada luka di kulit Anda, kemudian Anda menyentuh seseorang yang memiliki virus tersebut. Virus ini juga dapat menyebar pada seseorang yang memakai handuk, sisir, dan alat-alat pribadi bersama.

Cara menghilangkan kutil

1. Asam salisilat

Asam salisilat (salicylic acid) merupakan zat yang diyakini dapat menghilangkan berbagai penyakit kulit, termasuk jerawat, psoriasis, dermatitis, dan kutil. Asam salisilat ini sangat mudah digunakan terutama untuk kutil pada kaki dan tangan. Bentuknya bermacam-macam. Ada yang cair, salep, atau krim.

Asam yang terkandung di dalamnya dapat menghilangkan kutil dalam beberapa minggu jika dioleskan setiap hari dan dengan cara yang benar. Berikut adalah cara menghilangkan kutil dengan asam salisilat.

Pilihlah produk yang baik untuk menghilangkan kutil. Ada beberapa produk yang haya spesifik untuk menghilangkan kutil pada beberapa area. Anda bisa minta penjelasan dari dokter atau apoteker untuk menentukan jenis asam salisilat yang tepat buat kondisi Anda.

Cuci dan keringkan kutil serta kulit di sekitarnya. Hal ini dilakukan agar asam salisilat lebih mudah menyerap ke dalam lapisan kulit yang sakit.

Oleskan atau bubuhkan asam salisilat secara langsung pada kutil. Anda dapat mengoleskannya langsung pada kutil atau melapisinya dengan perban. Namun, selalu perhatikan cara penggunaan yang tercantum pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Setiap produk mungkin jenis, dosis, dan cara pakainya berbeda-beda.
Biarkan asam salisilat menyerap dan bekerja pada kutil. Diamkan selama 24-48 jam, baik dengan atau tanpa perban. Ganti dengan yang baru kalau perban rusak atau lepas.

Lepas perban dan cuci sisa obat yang masih menempel. Area yang ada kutilnya bisa Anda rendam atau kompres dengan air hangat dulu selama kurang lebih 10 menit. Hal ini akan memudahkan penyerapan asam salilisat ke dalam kulit.

2. Dibekukan (cryotherapy)

Selain kutil di area genital (penis atau vagina), kebanyakan kutil yang tidak berada di area dapat dihilangkan dengan cryotherapy. Penelitian merekomendasikan cryotherapy sebagai cara menghilangkan kutil yang cukup efektif, terutama untuk kutil di area tangan dan kaki.

Terapi jenis ini biasa dilakukan apabila pengobatan dengan asam salisilat tidak berhasil. Cryotherapy ini juga dapat Anda pilih apabila Anda ingin pengobatan yang cepat.

Namun, prosedur ini memang hanya bisa dilakukan oleh dokter. Selama prosedur berlangsung, dokter akan memotong kutil Anda dengan pisau yang kecil dan tajam. Kemudian, mereka akan mengaplikasikan zat beku dengan lidi kapas atau disemprotkan. Nitrogen cair biasa digunakan sebagai zat beku tersebut.

Cryotherapy dilakukan dengan pemberian bius lokal untuk mencegah terjadinya rasa nyeri selama prosedurnya. Namun, Anda tak butuh waktu yang terlalu lama untuk menyelesaikan pengobatan ini.

3. Pakai lakban

Menempelkan lakban pada kutil Anda katanya bisa jadi cara menghilangkan kutil yang cukup ampuh. Bahkan ada beberapa penelitian yang menemukan bahwa menggunakan lakban lebih efektif untuk menghilangkan kutil dibandingkan dengan terapi nitrogen air.

Untuk penggunaannya, Anda cukup menempelkan lakban pada kutil selama kurang lebih enam hari. Setelah enam hari, Anda boleh melepaskannya. Kemudian rendam area kutil Anda dengan air hangat dan gosokkan kutil Anda.

Setelah 12 jam tanpa lakban, tempel lagi lakban pada area kutil untuk menghilangkan sisanya. Lanjutkan cara menghilangkan kulit yang satu ini hingga 2 bulan atau sampai kutil benar-benar hilang.

semoga bermanfaat

0 komentar: