.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Senin, 11 Februari 2019

Obat Sariawan Alami

saya akan memberi tahu obat sariawan alami

okke simak yang ada di bawah ini:

8 Obat Sariawan Alami

1. Larutan garam sebagai Obat Sariawan Alami

Cara yang paling sering digunakan orang untuk meredakan nyeri sariawan ialah dengan menggunakan larutan garam. Caranya, gunakan air hangat sekitar 100 cc kemudian aduk dengan satu sendok garam hingga larut. Setelah itu, Anda bisa berkumur dengan menggunakan larutan tersebut. Kandungan garam dipercaya akan mengikat luka. Cara ini juga dapat digunakan sebagai obat sariawan di lidah

2. Bubuk kopi


Cara mengobati sariawan dengan menggunakan bubuk kopi juga lazim dilakukan. Caranya, dengan membubuhkan bubuk kopi yang kering diatas luka, lalu diamkan sesaat kemudian bilas dengan air bersih.

3. Bawang dan pepaya

Beberapa orang tua kerap kali menyarankan obat sariawan berupa irisan bawang dan pepaya. Caranya, iris tipis bawang merah lalu tempelkan pada luka. Begitu juga halnya dengan pepaya. Diamkan sesaat lalu kumur mulut dengan air hangat. Lakukan  cara ini 3-5 kali sehari.

4. Cara mengobati sariawan dengan Baking soda

Bubuk pengembang kue ini lumayan banyak manfaat diluar fungsi utamanya, larutkan baking soda dengan air hangat sehingga berbentuk seperti krim. Kemudian oleskan krim tersebut pada luka sariawan. Bisa juga larutkan baking soda menjadi obat kumur.

5. Madu

Anda bisa menggunakan madu murni ataupun salep madu untuk mengobati sariawan. Cukup oleskan saja pada luka di mulut, ulangi sampai tiga kali sehari.

6. Daun sirih

Obat sariawan alami lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan daun sirih. Kunyah 1-2 lembar daun sirih. Sebelum dikunyah, jangan lupa mencucinya terlebih dahulu. Arahkan daun sirih ke luka, setelah itu berkumurlah dengan air hangat. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

7. Temu kunci


Bumbu dapur yang satu ini memiliki aroma yang wangi dan biasa dipakai sebagai penyedap sayur bening bayam jagung. Dalam mengatasi sariawan, kunyah rimpang temu kunci pada luka sariawan dan lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

8. Es batu

Pembengkakan pada bagian dalam mulut akibat sariawan akan menimbulkan rasa perih dan sakit. Oleh karena itu, obat sariawan di lidah yang dapat digunakan adalah es batu yang berfungsi sebagai kompres.

semoga bermanfaat

0 komentar: