.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Kamis, 31 Januari 2019

Tips Perawatan Rambut Kering Dan Kusam


oke simak yang ada di bawah ini:

6 Tips Perawatan Rambut Kering dan Kusam

Salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh perempuan adalah rambut yang kering dan kusam. Ciri rambut yang kering dan kusam di antaranya kasar saat disentuh, kaku, rontok, dan bercabang. Untuk mengatasinya, perlu dilakukan perawatan terhadap rambut kusam dan kering Anda, agar rambut anda tampak sehat dan berkilau. Untuk mengatasi rambut yang kering dan kusam, Anda bisa mengikuti tips perawatan rambut berikut ini yang mudah sekali untuk dilakukan secara rutin, bahkan di rumah sekalipun.

Membersihkan Rambut Secara Teratur

Rambut kering dan kusam biasanya disebabkan faktor dari luar dan dalam tubuh. Faktor luar disebabkan karena terlalu lama terkena paparan matahari dan penggunaan produk penata rambut yang banyak mengandung bahan kimia, sehingga bahan kimia tersebut menempel dan mengotori rambut Anda. Sebagai salah satu solusi rambut kering, disarankan minimal membersihkan rambut  sebanyak 3 kali dalam satu minggu supaya tidak melarutkan minyak alami pada rambut Anda. Gunakanlah sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Gunakan Kondisioner

Sehabis keramas gunakanlah kondisioner. Setelah mengoleskan secara langsung ke rambut Anda, tunggulah selama 10-20 menit agar kondisioner meresap secara sempurna ke dalam rambut. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air bersih. Penggunaan kondisioner sebagai solusi rambut kering dapat membantu menutrisi rambut Anda sehingga rambut tampak berkilau dan sehat.

Hindari Penggunaan Hair Dryer dan Alat Catok


Tips perawatan rambut selanjutnya yakni sebisa mungkin hindari penggunaan hair dryer dan alat catok karena lama kelamaan panasnya bisa merusak rambut Anda, yang kemudian membuat rambut anda kering dan tampak kusam. Sebaiknya, keringkan rambut Anda menggunakan kipas angin atau biarkan sampai kering dengan sendirinya.

Menggunakan Masker Rambut dan Serum Rambut

Sebagai pelengkap rangkaian perawatan rambut kering, Anda bisa memberikan masker rambut khusus rambut kering. Gunakanlah masker rambut ini 1-2 minggu sekali. Selain itu, perlu juga memberikan serum rambut ketika kondisi rambut setengah kering untuk menutrisi mahkota Anda.

Tidak Menggosok Rambut

Kebanyakan perempuan melakukan kesalahan dalam mengeringkan rambut. Mereka kebanyakan sering menggosokkan rambut dengan handuk untuk mengeringkannya seusai keramas. Sebenarnya, menggosok handuk bisa menyebabkan rambut Anda kusut, kasar, pecah-pecah, dan bahkan rusak. Sebagai solusi rambut kering, keringkan rambut anda dengan menepuk-nepuk rambut menggunakan handuk tanpa menggosoknya.

Teratur Menyisir Rambut

Salah satu cara sederhana melakukan perawatan rambut kering dan kusam adalah dengan secara rutin menyisir rambut. Sebagai solusi rambut kering, sebaiknya sisirlah rambut di pagi hari, sore hari dan saat malam hari sebelum tidur.

Salah satu tips agar rambut tidak kering dan kusam adalah dengan menggunakan produk-produk rambut yang terbuat dari bahan alami. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan produk dari The Body Shop yang selalu memproduksi produk-produk perawatan tubuh termasuk rambut menggunakan bahan-bahan alami.

semoga bermanfaat

0 komentar: