.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Minggu, 20 Januari 2019

Cara Menghilangkan Ketombe

hallo ini blog saya ,saya akan memberi tahukan cara menghilangkan komedo.

okee simak yaa 

Cara menghilangkan ketombe :

1. lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat karena apa yang ada di dalam lidah buaya memang sangat bermanfaat. Kandungan dalam lidah buaya antara lain; protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Tidak hanya untuk menghitamkan rambut, membuat rambut berkilau, mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut, lidah buaya juga sangat ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami.

2. Daun sirsak

Salah satu kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan dalam daun sirsak adalah acetogenin Acetogenin merupakan kumpulan senyawa aktif yang memiliki aktivitas sitotoksik (membunuh racun) di dalam tubuh dengan cara menghambat transport ATP (adenosina trifosfat) atau energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang. Acetogenin masuk dan menempel di reseptor dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria. Namun tidak hanya untuk kesehatan saja, Daun sirsak memang bermanfaat bagi manusia, namun secara ajaib sangat beracun bagi serangga atau parasit. Karena itulah daun sirsak dapat digunakan untuk menghambat dan membasmi kutu dan ketombe.

3. jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan jenis jeruk yang paling kaya mengandung vitamin C. Tidak hanya vitamin C saja, jeruk nipis juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fofsor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Tidak lupa juga asam sitrat yang membuat rasa asam. Vitamin C pada jeruk nipis akan mendorong pertumbuhan akar rambut. Anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk menebalkan rambut Anda atau untuk mengatasi kebotakan. Selain menebalkan rambut, penggunaan teratur jeruk nipis pada kulit kepala juga dapat digunakan untuk membasmi ketombe.

4. Lemon

Tidak hanya jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan lemon sebagai cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami. Caranya sama saja dengan mengaplikasikan jeruk nipis pada kulit kepala.

5. Minyak kemiri

Tidak hanya digunakan sebagai minyak penyubur rambut, minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami tanpa merusak rambut.

6. minyak zaitun

Tidak hanya minyak kemiri, minyak zaitun juga merupakan cara menghilangkan ketombe secara alami, cepat, dan permanen.

7. Minyak almond

Minyak selanjutnya yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami, cepat, dan permanen adalah minyak almond.

8. Cuka

Aneh rasanya memang jika ternyata cuka bisa digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe karena cuka biasa digunakan untuk makanan. Namun tenang saja, ini bukan hoax. Anda bisa menggunakan cuka sebagai cara menghilangkan ketombe. Tapi tentu dengan berhati-hati, jangan memakai cuka terlalu banyak.

9. Baking soda

Hal aneh namun memang benar berikutnya adalah menggunakan baking soda sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami, cepat, dan permanen. Sama seperti cuka, jangan gunakan baking soda terlalu banyak dan terlalu sering.

10. Bawang merah

Apakah Anda pernah menjumpai orang tua yang memberikan tumbukan bawang merah pada kepala bayi? Hal ini benar adanya agar rambut menjadi lebat, namun tidak hanya itu saja, Anda bisa menggunakan bawang merah sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami.

11. Garam

Selain digunakan sebagai bumbu dapur. Ternyata garam dapur bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Sifat scrub dari bahan ini mampu mengangkat kulit mati pada kepala.

semoga bermanfaat

0 komentar: