.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Rabu, 23 Januari 2019

10 Tips cara mengatasi rambut rontok

10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan dengan Cepat Memakai Bahan Alami

Hallo gusy,selamat pagi saya mau memberi informasi mengenai tentang 10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan dengan Cepat Memakai Bahan Alami.
Yu kita simak..


1. Lidah buaya

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan Lisah Buaya. Tanaman ini membantu mengatasi rambut rontok dengan menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepala Anda. Gel yang disekresikan lidah buaya merembes ke kulit kepala dan juga memicu pertumbuhan rambut.

Anda bisa dengan meremas pulpa dari daun lidah buaya atau tangkai dan pijat perlahan kulit kepala Anda selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu dan Anda akan melihat hasil yang menakjubkan.

2. Neem

Neem atau nimba memiliki sifat anti bakteri yang menakjubkan. Daun yang banyak di India ini bisa membantu mengurangi rambut rontok, dengam meningkatkan aliran darah ke kulit. Selain itu juga membantu membunuh bakteri dan kutu yang ada di rambut.

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan Neem adalah, pertama rebus beberapa daun nimba dalam air sampai melihat perubahan warna air, biarkan dingin dan gunakan konsentrasi untuk mencuci rambut Anda. Lakukan seminggu sekali untuk mengurangi rambut rontok dan juga membantu menghilangkan ketombe. Neem juga bisa membuka pori-pori yang terblokir di kulit kepala sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Teh hijau
Teh hijau dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang multifungsi. Bukan cuma untuk diolah menjadi minuman dan makanan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan teh hijau yaitu rebus tiga kantong teh hijau dan gunakan untuk membilas rambut, ini bisa membantu mengendalikan rambut rontok. Lakukanlah dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Teh hijau juga akan melindungi kulit kepala dan rambut Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah rambut pecah-pecah, dan membuat rambut Anda lebih bersinar.

4. Jus ketumbar

Jus ketumbar membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengendalikan rambut rontok. Buatlan pasta kental dengan menggiling daun ketumbar segar, saring dan simpan jusnya. Cara mengatasi rambut rontok berlebihan adalah oleskan jus pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama satu jam dan kemudian gunakan sampo ringan untuk mencucinya. Melakukan perawatan ini dua kali seminggu membantu menjaga kerontokan rambut tetap terkendali, dan juga membuat rambut Anda halus.

5. Kentang

Kentang ternyata bisa menjadi penyelamat saat menghadapi rambut rontok. Makanan ini membantu dalam mengatasi kekurangan kalium yang menyebabkan rambut rontok. Caranya, kupas kentang, haluskan, dan peras untuk mengumpulkan jusnya. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam jus kentang dan oleskan sebagai masker rambut dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan sampo ringan. Agar cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan kentang membuahkan hasil, lakukan perawatan ini seminggu sekali dan lihat perubahannya.

6. Minyak esensial kelapa
Minyak esensial kelapa juga diklaim dapat membantu Anda mengatasi kerontokan rambut. Caranya, adalah pijat kulit kepala Anda menggunakan minyak esensial kelapa selama beberapa menit. Pijatan yang lembut disebutkan dapat membantu folikel rambut Anda tetap aktif. Ingat, jangan memijat terlalu keras karena hal ini bisa bikin rambut malah rusak.

7. Bawang dan Madu
Bawang ternyata punya kandungan sulfur tinggi yang efektif digunakan sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok berlebihan. Caranya, campurkan air perasan bawang dan satu sendok makan madu. Oleskan di kulit kepala dan diamkan selama dua jam lalu dibilas. Lakukan perawatan ini secara ruitn agar rambut Anda menjadi kuat dan nggak gampang rontok.

8. Alpukat

Alpukat banyak mengandung protein alami dan bagus untuk rambut dan kulit kepala. Nggak heran buah satu ini kerap dijadikan sebagai salah satu bahan masker rambut. Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan alpukat ini adalah, hancurkan alpukat sampai kental lalu jadikan sebagai masker untuk rambut. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

9. Jambu biji

Selain enak buat dikonsumsi, jambu biji juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok berlebihan lho. Buah yang mengandung vitamin B3, B5 dan B6 ini mampu memperbaiki rambut rusak, membersihkan kulit kepala, dan menghentikan rambut rontok.

Anda bisa membuat masker rambut dari buah jambu dengan cara yang mudah. Caranya hancurkan buah jambu biji sampai menjadi bubur lembut dan tambahkan satu putih telur. Aduk kedua bahan ini sampai rata lalu langsung aplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Diamkan 40 menit lalu pijat kulit kepala pelann – pelan lalu bilas bersih menggunakan sampo.

10. Yoghurt

Salah satu penyebab rambut rontok adalah rambut yang kurang nutrisi dan kering. Jadi nggak ada salahnya untuk melakukan perawatan yang memberikan nutrisi lebih untuk rambut.

Yoghurt dari jaman dahulu sudah menjadi bahan andalan untuk merawat rambut. Anda bisa melakukan cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan mencampur yoghurt, minyak kelapa, dan madu. Ketiga bahan ini bisa menutrisi rambut Anda dan menjaganya tetap sehat.

Terima kasih atas informasinya.

0 komentar: