.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Minggu, 10 Maret 2019

Obat Sakit Radang Tenggorokan Alami

saya akan memberi tahu obat sakit radang tenggorokan alami

okke simak yang ada di bawah ini:

6 Obat Sakit Radang Tenggorokan Alami

1. Madu

Madu dicampur dalam teh atau diminum langsung adalah obat alami untuk sakit tenggorokan. Madu bahkan lebih efektif dalam menghilangkan batuk pada malam hari daripada obat batuk biasa. Penelitian lain menunjukkan bahwa madu adalah penyembuh luka yang efektif, yang berarti madu dapat membantu mempercepat penyembuhan sakit tenggorokan.

2. Air Garam

Berkumur dengan air garam hangat dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Selain itu dapat membantu membunuh bakteri di tenggorokan.

Buat larutan air dengan setengah sendok teh garam dalam segelas penuh air hangat. Berkumurlah untuk membantu mengurangi pembengkakan dan menjaga tenggorokan tetap bersih. Lakukan setiap tiga jam atau lebih.

3. Teh Chamomile

Teh chamomile telah lama digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan. Menghirup uap teh chamomile dapat membantu meredakan gejala pilek termasuk sakit tenggorokan.

Minum teh chamomile juga memberikan manfaat yang sama. Bahkan dapat merangsang sistem kekebalan untuk membantu tubuh melawan infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan.

4. Air Putih

Minum air putih yang banyak dapat meredakan sakit radang tenggorokan secara alami. Sebaiknya minum air putih hangat dan sebanyak-banyaknya.

5. Soda Kue

Berkumur dengan soda kue dicampur dengan air garam dapat membantu meringankan sakit tenggorokan. Berkumur dengan larutan ini dapat membunuh bakteri dan mencegah pertumbuhan ragi dan jamur.

Campur 1 gelas air hangat, 1/4 sendok teh soda kue, dan 1/8 sendok teh garam. Kumur setiap tiga jam.

6. Cuka Apel


Cuka sari apel (ACV) memiliki banyak kegunaan antibakteri alami. Sejumlah penelitian menunjukkan efek antimikroba dalam mengatasi infeksi. Karena sifatnya yang asam, maka dapat digunakan untuk membantu memecah lendir di tenggorokan dan menghentikan penyebaran bakteri.

Jika merasakan sakit tenggorokan, cairkan 1 hingga 2 sendok makan ACV dalam satu cangkir air dan berkumurlah. Ulangi dua kali per jam untuk hasil maksimal.

Jadi tunggu apalagi, segera coba obat sakit radang tenggorokan alami di atas.

semoga bermanfaat

0 komentar: