.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Minggu, 03 Maret 2019

Camilan Untuk Ibu Menyusui

saya akan memberi tahu camilan untuk ibu menyusui

okke simak yang ada di bawah ini:

Camilan untuk Ibu Menyusui

1. Karbohidrat

Menyusui bisa sangat melelahkan, coba konsumsi jenis makanan dari karbohidrat untuk menjaga energi Anda. Pilihan kentang, nasi, atau pasta, dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Pilihan lainnya adalah salad kentang, atau sepotong roti gandum panggang dengan irisan pisang.

2. Buah Segar

Konsumsi buah segar juga bisa menjadi pilihan camilan sehat bagi ibu menyusui, seperti pisang, apel, dan anggur juga akan memberi Anda tambahan energi dan nutrisi.

3. Ikan

Nutrisi dari ikan, seperti asam lemak omega-3 juga baik untuk diteruskan ke bayi Anda melalui ASI. Dr Emma menyarankan ibu menyusui untuk coba mengonsumsi ikan sarden. Namun, kenali juga apa saja sumber alergen pada Si Kecil, karena beberapa bayi memiliki alergi ikan laut.

4. Sayur-sayuran

Sayuran seperti wortel atau irisan mentimun dan jenis sayuran lainnya memiliki kadar air tinggi, cocok untuk mencukupi kebutuhan hidrasi Anda saat menyusui. Anda juga bisa mencicipi  semangkuk kecil sup hangat untuk mengganjal perut Anda dalam beberapa jam.

5. Daging atau Telur

Tingkatkan asupan protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Konsumsi telur rebus atau daging dan ayam yang disajikan dalam balutan sandwich kecil.

6. Susu

Konsumsi susu setidaknya 2 gelas per hari. Selain susu, keju juga bisa menambah kebutuhan kalsium ibu menyusui.

7. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Sumber protein dan asam lemak esensial dari kacang-kacangan dan biji-bijian juga merupakan camilan tepat yang dapat mengenyangkan Anda.

8. Air Mineral

bu menyusui perlu lebih banyak minum. Ibu menyusui memerlukan cairan tambahan sekitar  600-900 ml atau 4 gelas per hari untuk ibu menyusui. Peningkatan kebutuhan cairan ini disebabkan frekuensi berkemih yang meningkat ataupun kebutuhan untuk produksi ASI.

semoga bermanfaat

0 komentar: