.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Senin, 04 Maret 2019

Manfaat Kentang Rebus

saya akan memberi tahu manfaat kentang rebus

okke simak yang ada di bawah ini:

4 Manfaat Kentang Rebus

Manfaat kentang rebus untuk diet diantaranya adalah:

1. Mengontrol Berat Badan

Mengkonsumsi kentang rebus  sebagai makanan pokok tidak akan mengakibatkan penambahan berat badan justru sebaliknya akan mengurangi berat badan, tetapi dengan syarat kentang rebus tersebut tidak ditambahkan garam, keju ataupun mayones. Apabila anda dalam masa diet rendah karbohidrat disarankan mengkonsumsi kentang rebus, kandungan vitamin dan mineral serta zat lainnya pada kentang sangat berguna bagi kesehatan dan sistem pertahanan tubuh serta mampu mengendalikan dan mengontrol berat badan hal ini akan sangat berguna jika didukung oleh manfaat senam aerobik untuk diet.

2. Mengandung Serat

Dalam proses menurunkan maupun mengendalikan berat badan faktor utama yang harus diperhatikan adalah mempertahankan kondisi tubuh untuk tetap menyimpan cadangan makanan sebagai sumber energi , berbeda dengan manfaat jahe untuk diet kentang mengandung serat pangan yang berfungsi sebagai cadangan makanan dalam tubuh dan mengakibatkan rasa kenyang bertahan lebih lama. Hal ini akan mengakibatkan konsumsi makanan berkurang dan tubuh tetap memiliki energi cadangan untuk beraktifitas.

3. Mampu Mengolah Nutrisi Menjadi Energi

Berbeda dengan manfaat minum madu kandungan vitamin B6 yang tinggi pada kentang sangat berfungsi guna memecah karbohidrat dan protein menjadi glukosa dan asam amino dimana keduanya merupakan bahan bakar utama sebagai sumber energi bagi tubuh.

4. Melancarkan Pencernaan

Buang air besar atau BAB sering menjadi patokan tolak ukur kesehatan pencernaan anda. Banyak yang beranggapan bahwa jika sistem pencernaan lancar maka akan membantu proses penurunan berat badan, meskipun hal ini benar sebenarnya efek yang ditimbulkan sedikit. Pencernaan yang lancar sebenarnya menguntungkan guna mengurangi perut kembung dan begah yang mengakibatkan ketidaknyamanan seseorang, meskipun begitu kandungan kentang yang kaya serat mampu melancarkan sistem pencernaan anda dan setidaknya sangat berguna bagi kesehatan, dimana hal ini merupakan salah satu faktor pendukung guna melancarkan proses diet anda dimana salah satu manfaat serat adalah membantu menurunkan berat badan. Apalagi, diet tinggi serat bisa membantu mencegah jenis kanker tertentu terutama usus besar dan membantu mengatur kadar gula darah serta kolesterol.

Tetapi perlu diingat bahwa kentang bisa jadi mengandung alkaloid, solanin dan chaconine yang beracun. Alkaloid ini  berkonsentrasi dalam jumlah terbesar terdapat persis di bawah kulit, dan berakibat dapat meningkatkan proporsional usia dan paparan sinar matahari . Kentang yang dimasak pada suhu tinggi (lebih dari 170 ° C), kemungkinan besar akan  menghancurkan sebagian zat-zat beracun. Akibat dari zat beracun ini, bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan sakit kepala, lemah, kram otot dan, bahkan dalam beberapa kasus bisa menyebabkan kehilangan berat kesadaran dan koma. Namun jangan terlalu khawatir, karena keracunan dari kentang sangat jarang terjadi. Tetapi tetap lakukan konsultasi dalam menjalankan diet anda, karena diet yang sehat akan sangat menguntungkan guna kesehatan dan dapat menghindarkan anda dari berbagai resiko penyakit berbahaya. Semoga bermanfaat.

0 komentar: