.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Senin, 04 Maret 2019

Kandungan Gizi Utama Jambu Biji

saya akan memberi tahu kandungan gizi utama jambu biji

okke simak yang ada di bawah ini:

3 Kandungan Gizi Utama Jambu Biji

1. Vitamin C

Mendengar kata vitamin C kita pasti meganggap buah jeruk adalah juaranya, namun ternyata dalam 100 gram, atau satu buah sedang buah jambu terdapat 4 kali lebih tinggi dari vitamin C, yaitu 220 mg. Vitamin C bermanfaat bagi tubuh sebagai imunitas dan kesehatan kulit yang baik.

2. Vitamin A

Vitamin A dalam 1 buah sedang jambu biji adalah 600 IU angka ini lebih tinggi dari buah lain yang umum kita konsumsi misalnya pisang, jeruk atau pisang. Seperti yang umum kita ketahui bahwa vitamin A penting untuk mendukung fungsi kesehatan mata.

3. Serat

Sulit memenuhi kebutuhan serat harian tubuh? Jambu biji bisa jadi salah satu pilihan buah yang tepat. 5 gram serat akan kita peroleh dari 1 buah sedang jambu biji, angka ini memenuhi 20% kebutuhan serat harian orang dewasa Indonesia, yaitu 25-30 gram sehari, yang umumnya sulit dipenuhi jika pemilihan buah dan sayur tidak tepat. Serat pada buah jambu cukup tinggi jika dibandingkan dengan apel, jeruk dan pisang yang dalam berat yang kandungan seratnya tidak sampai 3 gram.

Buah jambu biji ternyata tidak hanya berguna untuk penderita demam berdarah saja, namun kita juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari berbagai kandungan gizinya.

semoga bermanfaat

0 komentar: